disuduthari header

Mengintip Tulisan Tangan Peserta Oprec OBS 2024

Posting Komentar

 

Peserta Oprec OBS 2024

Uuuuu, hai hai haaai para peserta oprec OBS 2024! Bagaimana, sudah membuat tulisan tangan untuk daftar kelas ODOP Blogger Squad kali ini?


Mmmm, aku sedikit malu untuk berbicara kali ini. Pasalnya namaku sudah tak asing di sekitar circle orang-orang di komunitas ODOP.

Namun, sampai detik ini hadirku belum seutuhnya, baik di dunia kepenulisan dan media secara umum, maupun kontribusi bagi komunitas tercinta, One Day One Post. Jujur, masih terngiang jingel ODOP dengan bunga di hati yang tak kunjung pergi.

Oh ya, lebih dari kata maaf, aku menghaturkan izin kepada seluruh penyelenggara untuk ikut lagi di oprec ODOP 2024 ini. Mengapa begitu? Sebab, diri ini masih cukup sungkan untuk memakai kalimat "Mengapa aku layak diterima sebagai peserta oprec OBS?"

So, di bawah ini tulisan tangan berupa komitmen ikut OBS 2024. Tentu secara garis besarnya.

Komitmen ikut oprec OBS

Untuk detailnya, kuketik alasan mengapa aku boleh dan layak jadi peserta oprec OBS di sini, ya, disuduthari. Semoga tidak terkesan berlebihan dan mengada-ada, hehe.


3 Alasan Mengapa Aku Layak Diterima Sebagai Peserta Oprec OBS 2024

1. Punya semangat belajar bersama

Betul sekali! Setelah dipikir-pikir dan dirasa-rasa, diri ini semangatnya naik berkali-kali lipat dalam belajar ketika dilakukan bersama. Apalagi soal blog yang meskipun blog pribadiku berTLD akan tetapi soal rapi-rapi luar dalam masih jauh dari yang diharapkan.

Btw, energi itu menular. Makanya, aku mau dekat dan mendekatkan diri dengan sosok-sosok yang merawat semangat menulis dengan konsisten dan optimal berkarya lewat blog.

Ya, walaupun sudah eranya media sosial dan informasi di mana-mana, aku masih ingin punya etalase pribadi berisi kata-kata yang penuh rautan emosi hingga hasil pikir yag benar-benar menghabiskan sisa energi.


2. Siap menyamakan frekuensi dengan peserta lainnya

Sudah kubilang, aku ini orang lama. Memang belum jumpa secara nyata, tapi melihat namaku dan nama blogku, circle orang-orang di sekitar komunitas ODOP sudah pasti bisa melacak jejak-jejak mayaku.

Kusadari, kesan dari tiap orang tentang gaya kepenulisan dan kerjaku berbeda, sekali lagi mohon maaf atas segala hilaf yang tak bisa dilihat terang, seterang sinar ruangan kala bangun dari tidur terlentang.

Oh ya, larena sejauh ini aku masih jadi silent reader di grup ODOP, maka cukup banyak waktu mengamati ketidaknyamanan situasi antar anggota. Insyaa Allah aku berusaha komunikasi dengan renyah, berinteraksi sewajar dan seperlunya.

Sebab,

Sesuatu yang di mana kita tidak perlu ada, tapi memaksakan ada akan menimbulkan kegaduhan tak kasat mata pada akhirnya. Pun, kesalahfahaman informasi atas sumber yang bukan dari ahli.

Saat hal menggelitik hadir, aku otomatis mengungkap pikir,

"Salah satu seni berkomunikasi itu bukan selalu menjawab tanya, tapi menjawab hanya ketika ditanya," hehe


3. Siap hadir lebih penuh dari sebelumnya

Ya, setengah-setengah dan terengah-engah dirasakan sebagian besar orang. Kali ini aku hanya ingin berjalan dengan lebih ringan.

Maksudnya, tak mau membuat planning yang saling tertumpuk, aku mulai tahu sampai mana batas fokusku.

Ikut OBS, masih cukup aman untuk kenyamanan hariku. Bahkan, aku mulai rindu edit-edit foto untuk diunggah di blog seperti dulu.

Bismillah konsisten, bismillah sepenuh hati, bismillah BENAR HADIR DI SINI.


Okeeee, itulah tulisan tangan peserta oprec OBS 2024 dan 3 alasan mengapa aku layak diterima sebagai peserta oprec OBS 2024.

Kalau kamu, menuliskan apa di CV lamaran belajar bareng OBS? Ingin rasanya kubaca juga tulisan pemirsa semua!

R. Maria Ulfah
Perempuan INFJ yang dekat dengan isu pengembangan diri, psikologi, dan hati. Cek aja - hastag #diksidisuduthari

Related Posts

Posting Komentar